Puspen TNI : Batalyon Lintas Udara (Linud) 501/Kostrad Berhasil Merebut Sasaran. Senin, 19 November 2012

PUSPEN TNI (19/11),- Suasana pagi yang hening desa bumi jaya kaubun mendadak terdengar suara menggelegar, desingan pesawat tempur Hawk milik TNI AU berputar mengelilingi daerah musuh (yang diperanggapakan) diketinggian tepatnya diperkebunan sawit MPI (Multi Pasific International). Beberapa saat kemudian terlihat dari kejauhan pesawat Hawk melakukan pengeboman yang berkekuatan tinggi dengan 1 ton.

Itulah sebuah bagian skenario Latihan Gabungan (Latgab) TNI TA. 2012, pengeboman daerah sasaran musuh oleh 2 unit pesawat tempur Jenis Hawk TNI AU merupakan sinyal dan tanda dimulainya operasi serangan yang dilakukan oleh Batalyon Lintas Udara (Linud) 501/Kostrad.

Beberapa saat setelah pengeboman tepatnya jam 05.50 wita, dengan menggunakan 6 buah pesawat angkut Hercules ratusan prajurit Batalyon Lintas Udara (Linud) 501/Brigif 9 Devisi II kostrad, melaksanakan penerjunan didaerah perkebunan kelapa sawit MPI Bumi Jaya kaubun kabupaten Kutai Timur.

Penerjunan yang dilakukan dengan gerakan taktis dan professional dengan kemampuan tehnik tinggi adalah sebuah bukti kemampuan dan kehandalan prajurit Yonif 501/Kostrad dimedan pertempuran. Penerjunan yang dilaksanakan adalah dalam rangka merebut sasaran strategis daerah ketinggian perkebunan MPI Bumi Jaya Kaubun Kabupaten Kutai Timur. Dimana sebelumnya telah didahului dengan menerjunkan Tim KDOL pada tanggal 12 November 2012 pukul 02.00 WITA di Kaliorang Kab. Kutai Timur.

Setelah sasaran strategis tersebut direbut, selanjutnya Yonif 501/Kostrad melaksanakan operasi lanjutan sesuai dengan perintah komando atas. Penerjunan prajurit Batalyon Yonif 501/Kostrad dalam rangka Latgab TNI 2012 juga disaksikan secara langsung oleh Pangkostrad, Panglima Devisi II/Kostrad, Asops Panglima TNI, Aspers Panglima TNI, Aslog Panglima TNI beserta dengan Pejabat Teras Angkatan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s