Usulan Pembangunan yang diusulkan kepada Anggota DPRD melalui APBD-P 2012 (ABT)

Usulan kepada Bapak H. Suardi (almarhum), PDK
1.Pemagaran lingkungan SMPN 002 Desa Cipta Graha sepanjang 100 meter yang berfungsi untuk pengamanan lingkungan sekolah.
2.Pemagaran halaman TK Melati Desa Bumi Rapak sepanjang 65 meter yang berfungsi untuk pengamanan lingkungan sekolah.
3.Pemagaran lingkungan perkantoran Desa Bumi Jaya sepanjang 150 meter yang berfungsi untuk pengaman lingkungan Kantor Desa Bumi Jaya.
Usulan kepada Ibu UR Firgasih (PPP)
1.Semenisasi Halaman TK Melati Desa Bumi Rapak 20 m x 15 m
2.Pengadaan mebelair TK Melati Desa Bumi Rapak karena mebelair yang digunakan saat ini sudah tidak layak untuk anak usia TK.
3.Rehabilitasi gedung TK Melati Desa Bumi Rapak dimana bangunan eks transmigrasi yang dibangun pada tahun 1989 tersebut belum pernah dilakukan perbaikan dan banyak lantai kelas yang sudah rusak.

Usulan kepada Bpk Shabaruddin (PKS)
1.Pemagaran lingkungan SDN 001 Desa Cipta Graha sepanjang 100 meter karena sekolah tersebut merupakan satu-satunya peserta lomba sekolah hijau tingkat SD di Kecamatan Kaubun namun belum memiliki pagar sebagai salah satu kriteria penilaian dan juga berfungsi untuk pengamanan lingkungan sekolah.
2.Bantuan Benih Ikan Lele sebanyak 5.000 ekor untuk Kelompok Tani Sumber Jaya Desa Mata Air.
3.Pembangunan TK Tunas Jaya Desa Bumi Jaya karena saat ini masih menumpang di rumah dinas penjaga sekolah SDN 002 Desa Bumi Jaya. Program tersebut merupakan usulan dari masyarakat dalam program PNPM namun gagal mendapatkan pendanaan dari PNPM.

Usulan kepada Bpk Harpandi
1.Penimbunan sisi jalan Danau Toba 1 m x 1100 m Desa Bumi Rapak karena sebelumnya dijalan tersebut telah dibangun drainase dari anggaran PNPM namun badan jalan masih belum ditingkatkan.
2.Penimbunan tanah pilihan jalan usaha pertanian Kelompok Tani Sumber Rejeki Desa Bumi Rapak sepanjang 100 meter karena tersedia lahan pertanian fungsional seluas 27 Ha yang belum tergarap maksimal karena buruknya akses jalan produksi pertanian.
3.Rehab berat jembatan kertak ulin Kelompok Tani Sumber Rejeki Desa Bumi Rapak sepanjang 35 m x 2 m karena jembatan tersebut memudahkan petani mengangkut hasil hasil pertanian, dapat juga digunakan sebagai jalan alternatfi penghubung antar Desa Bumi Etam dengan Desa Bumi Rapak karena akses jalan yang lebih dekat.
4.Permohonan bibit sawit sebanyak 10.000 pohon untuk KT. Sumber Jaya Desa Mata Air dengan tujuan untuk memanfaatkan lahan restan (HPL Transmigrasi) yang belum tergarap diwilayah ini.
5.Perkerasan Jalan RT 06 Desa Mata Air sepanjang 800 meter untuk memudahkan mobilitas masyarakat desa.
6.Pengadaan buku agama hindu sebanyak 1 paket karena hingga saat ini siswa SDN 007 Desa Mata Air masih belum memiliki buku paket pelajaran tersebut.
7.Pembangunan jembatan di jalan poros RT 8 Desa Bukit Permata karena kondisi masih kayu dan tidak sesuai lagi dengan beban kendaraan yang melintas diatasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s