Usulan Pembangunan Kecamatan Kaubun tahun 2013

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan ditingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan diwilayah kecamatan terkait yang didasarkan pada masukan dari desa/kelurahan, serta menyepakati rencana kegiatan lintas-desa/kelurahan dikecamatan yang bersangkutan.
Masukan itu sebagai dasar penyusunan Rencana Pembangunan Kecamatan yang diajukan kepada SKPD yang berwenang sebagai dasar penyusunan Rencana Kerja satuan Perangkat Daerah Kabupaten Kutai Timur pada tahun berikutnya. Musrenbang Kecamatan dilakukan setiap tahun pada bulan Februari dengan keluaran berupa Dokumen Rencana Pembangunan Kecamatan serta masukan untuk Renja SKPD Kecamatan.
Lembaga penyelenggara Musrenbang Kecamatan adalah Kecamatan dan dihadiri unsur Bappeda. Kecamatan bertugas untuk menyiapkan teknis penyelenggaraan Musrenbang Kecamatan serta mempersiapkan dokumen Rancangan Rencana Pembangunan Kecamatan. Bappeda bertugas untuk mengorganisasikan penjadwalan seluruh Musrenbang Kecamatan, mempersiapkan Tim Pemandu dan dokumen-dokumen yang relevan untuk penyelenggaraan Musrenbang Kecamatan.
Musrenbang Kecamatan tidak semata-mata menyepakati prioritas masalah daerah yang ada di Desa /kelurahan, tetapi untuk menghasilkan prioritas masalah dan kegiatan yang menjadi urusan dan kewenangan wajib dan pilihan pemerintah daerah. Selain itu Musrenbang juga merupakan forum pendidikan warga agar menjadi bagian aktif dari tata pemerintahan dan pembangunan.
Untuk itu pada hari Kamis tanggal 23 Februari 2012 yang lalu bertempat di Kantor Camat Kaubun, telah dilaksanakan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tingkat Kecamatan Kaubun (Musrenbangcam) yang dihadiri oleh Camat Kaubun, beserta staf, Kepala Desa, Ketua BPD dan Ketua LPM serta pimpinan perusahaan dan dihasilkan beberapa kesepakatan sebagai berikut :
1. Mengajukan secara bersama-sama usulan proyek dan program kegiatan yang diusulkan oleh Masyarakat Kecamatan Kaubun melalui forum musrenbang ini untuk tahun anggaran 2013.
2. Jumlah usulan yang masuk dalam Musrenbang Kecamatan ini adalah
Infrastruktur : 29 Usulan
Ekonomi : 23 Usulan
Sosial Budaya : 16 Usulan
3. Mempercayakan proses pengajuan usulan ini kepada tim yang akan mewakili masyarakat Kecamatan Kaubun dalam kegiatan Musrenbang Kabupaten Kutai Timur
4. Membentuk dan menetapkan tim yang akan menghadiri forum Satuan Kerja Perangkat Daerah dan Musrenbang tingkat Kabupaten Kutai Timur dengan nama-nama sebagai berikut :
1. Camat Kaubun : Bpk Rizali Hadi S.IP
2. Sekcam Kaubun :H. Suria Atmaja,S.Sos,M.Si
3. Kasi PMD : Bpk. Suprapto,SSTP
4. Kepala Desa Bukit Permata : Sutomo,HS
5. Kepala Desa Pengadan Baru : Safwan
Berikut adalah Daftar Usulan pembangunan yang akan disampaikan dalam kegiatan Forum SKPD tanggal 14-15 Maret 2012 dan Musrenbang Kabupaten Kutai Timur yang akan dilaksanakan pada tanggal 3 April 2012..Usulan juga dapat diperiksa dalam website : http/www.musrenbang.kutaitimurkab.go.id. Berikut adalah Daftar Usulan Pembangunan Kecamatan Kaubun tahun 2013. Klik dibawah ini

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.


Usulan Pembangunan Kecamatan Kaubun tahun 2013

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s