Karang Taruna Kaubun adakan Turnamen Futsal antar Instansi

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Karang Taruna Kaubun untuk pertama kalinya menyelenggarakan turnamen Futsal yang diikuti oleh semua Instansi yang di Kecamatan Kaubun. Turnamen yang terselenggara secara swadaya ini terselanggara berkat dukungan berbagai pihak karena kegiatan ini murni mengadalkan sumbangan dari berbagai instansi. Kegiatan yang dibuka oleh Camat Kaubun ini dimulakan pada tanggal 17 April 2011 bertempat di halaman depan balai desa Bumi Etam yang “disulap” menjadi lapangan futsal.
Kegiatan ini diikuti oleh 12 tim yang berasal dari berbagai instansi dan unsur masyarakat yang ada di Kecamatan Kaubun dan terbagi dalam 4 Grup yang nantinya masing-masing tim akan bertanding dengan sistem ½ kompetisi. Kedua belas tim tersebut adalah Tim Kantor Camat Kaubun, Tim Puskesmas Kaubun, Tim Putra Kaubun, Tim PGRI Kaubun, Tim UPT Pendidikan, Tim BPP (Balai Penyuluh Pertanian), Tim SDN 004 Bumi Rapak, Tim SDN 005/006 Kadungan Jaya-Pengadan Baru, kantor Desa Bumi Etam , Tim Plasma Bumi Etam, Tim SDN 002 Bumi Jaya dan Tim Cemara Bumi Etam.
Menurut Serilus D. Rawa , Ketua Pelaksana kegiatan ini menyatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk menjalin tali silaturahmi antar instansi sekaligus untuk mengisi kegiatan diwaktu senggang khususnya di hari Jum’at dan dan Minggu. Karena menurutnya beberapa minggu terakhir berbagai instansi yang ada di Kecamatan Kaubun melakukan kegiatan olahraga setiap minggunya di hari Jum’at pagi, “Kegiatan seperti lebih bermanfaat karena ada hasil prestasi yang nantinya akan memperoleh piala dari Ketua Karang Taruna Kabupaten Kutai Timur, tidak dapat dipungkiri bahwa sebagian besar pemuda yang ada dimasing-masing instansi akan terlibat langsung dan bertanding dalam kompetisi ini”tambah Serilus yang juga Ketua Karang Taruna Kecamatan Kaubun.
Dalam sambutan Camat Kaubun, Rizali Hadi,yang dibacakan oleh Kasi PMD, Suprapto, menyampaikan apresiasi yang besar atas terselenggaranya kegiatan olahraga seperti ini.Kegiatan merupakan wujud pemberdayaan pemuda yang ada di Kaubun sehingga diharapkan para pemuda berpartisipasi baik sebagai pemain maupun pendukung masing-masing tim sehingga meminimalkan perilaku pemuda yang cenderung tidak bermanfaat dan merugikan masyarakat seperti Narkoba, seks bebas, minum-minuman keras, tindakan kriminal dan hal-hal yang tidak bermanfaat lainnya. “ kami harapkan masing-masing Tim tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dan tetap bermain sesuai ketentuan permainan yang telah ditetapkan oleh panitia pelaksana” tambah Suprapto yang kemudian dilanjutkan dengan tendangan perdana “First Kick” ke gawang menandai dimulainya turnamen. Turnamen ini dimulai pada tanggal 17 April 2011 kemaren yang diselenggarakan setiap hari Jum’at dan Minggu dan direncanakan berakhir pada tanggal 27 Mei 2011 sebagai ajang perebutan juara I dan II.
Pada pertandingan pertama kemaren antara Tim Plasma Bumi Etam melawan Tim Cemara, Tim Cemara berhasil menekuk Tim Plasma dengan skor 9-8. Sedangkan pada pertandingan kedua antara Tim PGRI Kaubun melawan Tim Putra Kaubun yang dimulai pada pukul 16.30 Wita berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Tim PGRI Kaubun.

Jadwal Turnamen Futsal antar Instansi se- Kecamatan Kaubun Tahun 2011 Hari Minggu, 17 April 2011 : I. Cemara vs Plasma, 2. PGRI vs Putra Kaubun Hari Jum’at, 22 April 2011 : 1. UPT Pendidikan vs UPT Balai Penyuluh Pertanian (BPP), 2. Desa Bumi Etam vs SDN …005/006 Hari Minggu, 24 April 2011 : 1. Puskesmas Kaubun vs Putra Kaubun, 2. SDN 004 vs Cemara hari Jum’at, 29 April 2011 : 1. UPT Pendidikan vs Kantor Camat Kaubun, 2. SDN 005/006 vs SDN 002 Hari Minggu, 1 Mei 2011 : 1. PGRI vs Puskesmas Kaubun, 2. Plasma vs SDN 004 Hari Jum’at, 06 Mei 2011 : 1. UPT BPP vs Kantor Camat Kaubun, 2. Bumi Etam vs SDN 002 Jadwal Perdelapan Besar Hari Jum’at tanggal 13 Mei 2011 dan Minggu, 15 Mei 2011 Jadwal Semifinal tanggal 20 Mei 2011 Perebutan Juara III hari Minggun, tanggal 22 Mei 2011 Final Juara I dan II Hari Jum’at, tanggal 27 Mei 2011,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s