Pemkab Bantu Alat Pertanian untuk Desa Bumi Rapak

Kaltimpost,Sabtu, 15 Januari 2011 , 07:02:00

SANGATTA– Pada tahun anggaran 2010 lalu, pemerintah Kabupaten Kutai Timur melalui Dinas Pertanian dan Peternakan menyerahkan bantuan 5 alat pertanian kepada 5 kelompok tani di empat kecamatan. Alat pertanian tersebut akan digunakan mengolah lahan seluas 155 hektare.

Secara rinci Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Robert Lim menyebutkan, bantuan alat pertanian  berupa 2 unit mesin cultivator diserahkan kepada kelompok tani Lestari  yang memiliki tanah 5 hektare di Desa Pridan, Kecamatan Sangkulirang. Menyusul untuk kelompok tani Tepian Subur yang memiliki lahan 20 hektare di Desa Tepian Indah, Kecamatan Bengalon.

Berikut, mesin chopper masing-masing satu unit untuk kelompok tani usaha bersama yang diketuai Kadek Tujuyasa yang memiliki tanah seluas 17 hektare di Desa Bukit Makmur Kecamatan Kaliorang. Selanjutnya untuk kelompok tani HDR Grup diketuai Said Mahmud yang memiliki lahan seluas 80 hektare di Desa Kerayan. Kecamatan Sangkulirang.

“Kemudian Pemkab Kutim melalui Dinas Pertanian dan Peternakan juga telah menyerahkan bantuan satu unit mesin pencacah kompos untuk kelompok tani Tunas Jaya yang diketuai Soetikno. Kelompok tani ini memiliki lahan seluas 33 hektare di Desa Bumi Rapak, Kecamatan Kaubun,” jelas Robert Lim. (kmf2)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s