Tim BAZ Kabupaten Kutai Timur Sosialisasi Zakat di Kaubun

Kaltimpost,Selasa, 11 Januari 2011 , 07:02:00

SOSIALISASIzakat gencar dilaksanakan tim Badan Amil Zakat (BAZ) Kabupaten Kutai Timur. Hal itu dilakukan, mengingat bulan Februari depan pengumpulan zakat terhadap karyawan yang bekerja di sejumlah perusahaan di daerah ini sudah mulai dilaksanakan.

Namun sebelum penarikan 2,5 persen per bulan dari jumlah pendapatan tiap orang itu dilakukan, maka para karyawan selaku objek pajak harus memahami betapa arti pentingnya pengumpulan zakat. Untuk itulah mulai pekan lalu tim BAZ Kutim turun lapangan. Sedangkan Senin (10/1) kemarin,  melanjutkan kunjungan untuk kegiatan sosialisasi di Kecamatan Kaubun dan Karangan.

“Sasaran sosialisasi kita kali ini adalah Kecamatan Kaubun dan Karangan. Kami akan menemui manajemen perusahaan perkebunan kelapa sawit, seperti PT Telen dan lainnya,” jelas Ketua BAZ Kutim Idrus Yunus.

Dalam sosialisasi itu menurut Idrus, pihaknya akan memberi penjelasan seputar mekanisme pengelolaan zakat. Berikut, sekaligus dilakukan pembentukan pengurus UPZ (unit pengumpul zakat,Red) di tiap-tiap perusahaan. (kmf2)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s